Minggu, 28 Juni 2015

Persahabatan


Sungguh bukan suatu kebetulan , bulan Juni adalah bulan uang sangat penuh dengan surprise bagi saya. Tuhan memberikan hadiah-hadiah yang luar biasa indah ... mengapa?
Sabtu, 20 Juni 2015 dalam acara retret guru di Pacet, saya bertemu dengan teman lama yang dulu pernah bekerja di tempat yang sama , di mana kami pernah menikmati tertawa dan bercanda bersama-sama.
Saya berjumpa dengan Ibu Pdt. Lydia yang melayani saya saat retret di Pacet.

Senang, kangen, dan banyak hal yang tidak bisa dikatakan , tapi saya sungguh bersyukur karena Tuhan memberikan waktu untuk bertemu dengan sahabat lama.



Nah , sekarang yang foto berikut. Ada yang kenal dengan Ibu Ans Uktolseja ? Beliau dahulu adalah seorang guru TK kemudian pensiun. Lama kami tak mendengar kabarnya. Sampai akhirnya bulan Juni ketika saya menghadiri pensi anak saya tgl 16 Juni 2015 dan ketika sekolah saya mengadakan pensi 17 Juni 2015 , kemudian salah seorang teman saya memberitahukan tentang keberadaan beliau di UK Petra.

Segera saya menghubungi sahabat saya dan menceritakan kepadanya mengenai Ibu Ans / Mama Ans, dimana kami dahulu guru-guru yang masih muda memanggilnya Mama. Niat yang baik dan mulia dari kami semua serta bantuan doa dari Ibu Lydia menguatkan langkah kami untuk mencari Mama Ans ke UK Petra pada hari Jumat, 26 Juni 2015.


 Siang itu, begitu kami berempat turun dari kendaraan, kami segera masuk ke UK Petra dan bertanya pada seorang sekuriti, lalu kami berjalan memasuki gedung yang besar dan akhirnya kami menemukan Mama Ans sedang duduk berjualan di kantin, kami sangat terharu .... menangis bersama-sama .... bersyukur Tuhan mempertemukan kami . Beliau sudah terlihat sangat tua, kurus, kakinya bengkak, berjalan pun harus memakai tongkat.

Luar biasa penyertaan Tuhan , Dia menunjukkan kepada kami semua cinta kasih dan penyertaanNya begitu indah.  Ia selalu menyertai kami semua sekali pun kami berada di tempat yang berbeda.
Bulan Juni 2015 tak akan terlupakan bagi kami semua. Thanks God for everything.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar